Ikat Pinggang Sesuai Bentuk Tubuh

by osbergleather on Sep 27, 2014

Ikat pinggang wanita

Ikat pinggang bukan hanya berfungsi sebagai penahan celana atau rok saja. Tetapi bisa banget dikaryakan untuk membentuk imej tertentu. Apalagi jika model ikat pinggang yang dipakai sesuai dengan bentuk tubuh yang memberi nilai plus pada penampilan.

Tubuh curvy

tubuh curvy
Harus menggunakan ikat pinggang yang bakal memperindah lekuk tubuhnya. Ikat pinggang kecil berbahan metal untuk menarik perhatian orang ke sekitar bagian perut. Coba juga yang besar sebagai focal point dari bagian pinggang.

Tubuh kecil atau cenderung kurus

tubuh kecil
Sebaiknya kenakan ikat pinggang yang nggak terlalu lebar. Ikat pinggang kecil dapat mengimbangi proporsi tubuh ketimbang model yang besar meski sedang in. Tapi kalau tertarik memakai ikat pinggang lebar, pilih saja bahan dari kain atau karet sehingga tampak menyatu dengan tubuh. Sementara ikat pinggang lebar berbahan kulit akan terkesan 'berat' pada penampilan.

Tubuh gemuk

Ikat pinggang tubuh gemuk
Jika merasa bermasalah dengan lemak yang ada di sekitar perut, lebih baik memakai ikat pinggang simpel. Pilih motif atau bentuk yang paling sederhana tanpa banyak detail dan pakai ke pinggul supaya orang lain nggak memerhatikan bagian pinggul tadi.

Ikat pinggang warna netral atau senada dengan busana pastinya terlihat menyatu dengan keseluruhan penampilan sehingga tubuh terlihat lebih jenjang.

Tubuh rata atau boyish

Tips membentuk perut rata
Sangat disarankan mengenakan ikat pinggang supaya terlihat lebih 'berisi'. Siap-siap bereksperimen dengan berbagai macam bentuk, model, bahkan warna ikat pinggang. Model ikat pinggang lebar bakal memberi lekuk baru pada proporsi tubuh. CC


Sekian penjelasan mengenai ikat pinggang sesuai bentuk tubuh, info selengkapnya mengenai ikat pinggang Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/belts