Archive for October 2014

Cara Merawat Dompet Kulit Pria

by osbergleather on Oct 26, 2014

Pada artikel minggu lalu kita sempat membahas tentang dompet dari segi fungsi dan estetikanya. salah satu point pentingnya yaitu pilihlah dompet dengan bahan kulit  karena faktor ketahanannya. Yang menjadi permasalahan yaitu apabila kita sudah memiliki dompet berbahan kulit bagaimana cara merawatnya? Artikel kali ini kami akan bahas semua cara tentang merawat dompet berbahan kulit .

Cara perawatan dompet kulit

 Maka berikut adalah beberapa tips dari kami, agar dompet kalian lebih awet dan tidak mudah rusak:

1. Hindari benda tajam, tergores , atau terlipat berlebihan

Cara perawatan dompet kulit

2. Selalu jaga agar tersimpan dalam keadaan kering / tidak lembab. Tempat yang lembab akan membuat bahan kulit rapuh sehingga cepat mengelupas. Selain itu dompet juga akan cepat jamuran dan berbau apek. Jika anda menyimpan di dalam lemari selalu gunakan produk/alat penyerap kelembapan di dalam lemari tas anda. (khusus untuk dompet yg tidak dipakai)

3. Lebih sering dipakai akan lebih baik dibanding disimpan lama

Cara perawatan dompet kulit

4. Hindari panas berlebihan dan jika terkena air segera dikeringkan

5. Gunakan dustBag dan Silica Gel (jika ada) untuk penyimpanan jika tidak dipakai

car-parts-diy-installation-projector-headlights-corners-tail-lights-silicone-apply-to-headlights-silica-gel-everything-car-parts-ecp

6. Angin-anginkan dompet anda di tempat teduh selama 1-2 jam, 1-2 kali dalam seminggu.

7. Apabila dompet kalian memiliki resleting, gosokkan lilin di sekitar resleting untuk memperlancar restleting . Hal tersebut berguna untuk merawat resleting terhindar dari karat dan agar ujungnya tidak macet.

That’s it, mudah kan untuk diaplikasikan? hanya dengan mengikuti itu saja di jamin dompet kulit anda akan lebih awet. Semoga Tips ini berguna dan selamat mencoba ya, Crowds!

Sekian penjelasan mengenai cara merawat dompet, info selengkapnya mengenai dompet Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/wallet


Cara Agar Wanita Tampil Mempesona Dengan Ikat Pinggang

by osbergleather on Oct 25, 2014

Tampil Mempesona Dengan Sabuk

Ikat pinggang atau belt memang jadi items penting untuk busana sehari-hari, bahkan jika dipadukan dengan dress, belt ini akan terlihat lebih menarik dan mempercantik penampilan lo. Jenisnya pun bermacam-macam dari mulai army belt yang ngga ada lubang pengait tapi memiliki buckle sebagai penguncinya, chain belt yang terbuat dari bahan metal berupa rantai single dengan ukuran dan bentuk yang beragam, cinch belt terbuat dari kain atau bahan elastis yang lebar dan melekat di pinggang, cowboy belt, high-rise belt, hip-hugger belt, mesh belt, obi belt, sampai woven belt. Setiap belt memiliki masanya, ada yang trend di tahun 40-an atau di era 90-an. Tapi berikut ini ada beberapa jenis belt yang sedang trend seperti karate belts dan rope ties. Selain itu ada cara-cara menggunakan ikat pinggang agar terlihat keren dan stylish, yang semuanya terinspirasi dari New York Fashion Week.

1. Karate belts. Lo terlihat lebih keren dengan karate belts.

Tampil Mempesona Dengan Sabuk

2. Rope ties. Percantik penampilan lo dengan rope ties seperti ini.

3. Victoria Beckham. Pada bagian ini, ikat pinggang ga mengganggu garis rompi.

4. Rag and Bone. Sentuhan kasual terlihat pada belt.

5. Nonoo. Menggunakan white jumpsuit dengan ikat pinggang tebal, kenapa ga dicoba?

5. Tibi. Desain dress yang indah disempurnakan oleh ikat pinggangnya.



Sekian penjelasan mengenai cara wanita tampil mempesona, info selengkapnya mengenai ikat pinggang Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/belts


Tips Perawatan Sabuk Kulit Agar Tetap Tahan Lama

by osbergleather on Oct 25, 2014

Ikat Pinggang Dibakar

Ikat pinggang kulit menjadi salah satu bagian dari fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria dan wanita untuk menunjang penampilan formal mereka. Perkembangan trend fashion diseluruh dunia sering menggunakan ikat pinggang kulit sebagai aksesoris wajib yang dapat membuat tampilan busana jadi lebih menarik. Namun, tidak semua ikat pinggang terbuat dari kulit asli sehingga kadang cepat rusak atau memiliki tekstur yang kurang kuat. karena itulah anda harus lebih berhati-hati dalam memilih ikat pinggang dari bahan kulit yang berkualitas sehingga selain Anda bisa lebih bergaya juga lebih awet saat dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sejatinya, material kulit memang memiliki banyak kelebihan, yaitu karakteristiknya yang kuat dan tahan lama. Namun, untuk mendapatkan kelebihan dari bahan kulit, Anda juga harus benar-benar memperhatikan cara perawatannya. Karena jika tidak, maka ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit yang Anda miliki akan menjadi lebih cepat rusak atau bahkan rapuh.

Karena itulah kami akan memberikan beberapa tips tentang cara merawat ikat pinggang kulit supaya lebih awet dan tahan lama..

  • Belilah ikat pinggang yang berkualitas
Jika Anda berkenan, belilah ikat pinggang yang strapsnya terbuat dari bahan kulit asli. Karena percayalah Anda tidak akan pernah rugi saat Anda berani berinvestasi dalam hal berpenampilan.
  • Hindari menyimpan di tempat lembab

Saat akan menyimpan koleksi ikat pinggang yang terbuat dari kulit, pastikan bahwa tempat penyimpanannya benar-benar kering dan tidak berada di area yang lembab. Kondisi penyimpanan yang cukup lembab, akan memudahkan tumbuhnya jamur pada bahan kulit. Selain membuat kotor ikat pinggang kulit Anda, jamur juga akan membuat bahan kulit menjadi rapuh.

  • Keringkan sebelum disimpan

Selain tempat penyimpanan, ikat pinggang yang terbuat dari kulit juga harus dipastikan telah benar-benar kering sebelum disimpan. Misalnya jika ikat pinggang habis dicuci, maka harus dikeringkan terlebih dahulu. Alasannya sama seperti di poin pertama, yaitu untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat merusak bahan kulit.

  • Cara pengeringan

Jika Anda berniat mencuci ikat pinggang Anda, hindari menjemurnya langsung di bawah terik matahari. Sinar matahari yang terlalu terik, akan membuat bahan kulit menjadi kaku, mengkerut, dan lapisan luarnya akan mudah sekali pecah-pecah. Jemurlah ikat pinggang yang habis dicuci, di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, namun dengan sirkulasi udara atau angin yang cukup. Dengan cara ini, maka ikat pinggang akan kering secara perlahan tanpa merusak bahan kulitnya.

  • Cara penyimpanan

Saat menyimpan ikat pinggang kulit, usahakan untuk tidak menggulung dan menumpuknya bersama barang-barang lain di dalam lemari. Menyimpan ikat pinggang dalam gulungan yang terlalu kecil, tentunya akan membuat bentuk ikat pinggang menjadi melengkung dan sulit kembali seperti semula. Sebaiknya, gantung ikat pinggang di lemari agar sirkulasi udara lebih lancar dan tidak merubah bentuk asli dari gesper kulit.

Sekian penjelasan mengenai tips perawatan sabuk kulit, info selengkapnya mengenai ikat pinggang Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/belts


5 Cara Perawatan Dompet dan Tas Kulit Agar Tahan Lama

by osbergleather on Oct 25, 2014

Tas Kulit

Jakarta - Tas atau dompet dengan bahan dasar kulit disukai banyak orang karena terlihat lebih mewah dan elegan. Harga produk fashion yang terbuat dari kulit juga biasanya tidak murah.

Karena harganya yang tidak murah inilah, tentu akan sangat sayang jika tas atau dompet kulit tersebut tidak dirawat dengan baik. Kebanyakan produk dari kulit ini memerlukan perhatian khusus agar kualitasnya tetap terjaga dan bertahan lama.

Namun yang sering terjadi, semakin lama umur kulit, semakin rentan pula bahan tersebut dari minyak, debu dan kerusakan karena sinar UV yang selanjutnya akan menghilangkan kelembabannya. Untuk merawat koleksi tas dan dompet kulit Anda, berikut beberapa tips yang dikutip dari Type F:

1. Bahan Pembersih
Untuk membersihkan koleksi Anda yang berbahan kulit, carilah bahan-bahan pembersih yang kiranya akan membuat koleksi kulit Anda tahan air dan melembabkan material kulit, serta mengusir noda. Anda bisa menemukan bahan-bahan tersebut dari dapur Anda sendiri, seperti cuka, baking soda dan minyak zaitun. Jika Anda mengoleksi tas dan dompet branded, biasanya penjual akan menawarkan produk-produk khusus untuk membersihkan dan melembabkan material kulit tersebut.

2. Dasar Membersihkan Koleksi Berbahan Kulit
Tuangkan sedikit sabun tangan ke kain microfiber, kemudian usapkan sabun dengan gerakan melingkar ke koleksi kulit Anda. Gerakan melingkar tersebut berguna untuk mengangkat kotoran dari lapisan kulit. Gunakan sedikit air untuk membuatnya sedikit berbusa, namun jangan terlalu basah. Setelahnya, gunakan kain microfiber untuk membersihkan sabun (tidak perlu menggunakan air) dan lap hingga kering. Untuk material kulit seperti sepatu, jangan menggunakan sabun, tetapi gunakanlah cuka.

3. Membersihkan Noda
Jika barang kulit Anda terkena noda, solusinya Anda bisa mengusapkan alkohol dan air langsung pada bagian yang bernoda. Atau Anda bisa juga menggunakan campuran baking soda dan air untuk menghilangkan noda-noda tersebut.

4. Kondisioner Khusus Bahan Kulit
Untuk membersihkan dan melembutkan bahan kulit, campurkan cuka dengan dua sendok minyak zaitun, usapkan campuran tersebut ke koleksi kulit yang ingin Anda bersihkan, kemudian diamkan selama semalaman dan bersihkan di pagi harinya. Jika Anda memiliki kondisioner khusus untuk bahan kulit, tuang beberapa tetes kondisioner dan minyak zaitun pada kain microfiber. Aplikasikan kondisioner tersebut pada permukaan kulit dan tunggu hingga meresap seluruhnya.

5. Yang Harus Dihindari
Ketika membersihkan dan memberikan kondisioner untuk bahan kulit Anda, hindarilah pemakaian produk yang mengandung minyak munk, minyak petrolium, pelarut petrolium, silikon atau minyak lain yang sejenis. Zat-zat yang terdapat dalam minyak tersebut dapat meninggalkan noda atau bahkan merusak bahan kulit. Selain itu, hindari produk-produk yang berpotensi meninggalkan noda yang sulit dibersihkan.

Sebelum menggunakan alat-alat seperti pembersih dan kondisioner khusus tas, sebaiknya lakukan tes kecil apakah kondisioner tersebut benar-benar aman dan tidak meninggalkan noda pada kulit.


Sekian penjelasan mengenai tips perawatan dompet kulit , info selengkapnya mengenai dompet Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/wallet