Panduan Wajib Dompet Untuk Pria Bagian 1

by osbergleather on Dec 14, 2014

Less is More.

Ingat 3 kata ini ketika memutuskan apa yang kalian ingin bawa dalam dompet kalian.

Karena apapun yang kalian simpan dalam dompet, kemungkinan itu sudah terlalu banyak.

Kecuali misalkan kalian sudah membuang semua sampah dari dalam dompet seperti kartu nama usang, tiket usang,maupun kuitansi yang ada disana.

Jadi Mari kita bersihkan dompet!

Dalam dunia dompet, sedikit berarti banyak. Coba lihat gambar dibawah ini

Overstuffed-Wallet-man

Apa sih susahnya membuat dompet diatas jadi lebih slim? Penampilan pria tercermin loh dalam dompetnya, kalau dompetnya sudah urakan bagaimana dengan penampilan kalian???. Nah dompet besar dengan tumpukan duit seperti di atas itu merusak image kalian ketika mengeluarkan uang dari dalam dompet.:

  • Dompet yang besar membuat adanya jendolan besar pada baju atau celana kalian. Sangat tidak stylish.
  • Dompet yang besar dalam jaket membuat jaket kalian terasa besar, bahu kalian menjadi tidak seimbang dan sedikit lebih kecil
  • Menggunakan dompet besar dapat berakibat kepada kantung kalian yang menjadi longgar dan lama2 bisa robek jadi memperpendek usia baju.
  • Jika terlalu banyak , kamu akan terlihat jelek ketika kamu mengeluarkannya. Maka akan banyak plastik dan kertas yang bengkok ketika kamu mengeluarkannya.

Maka sebagai pria, kita harus membawa yang benar-benar dibutuhkan dan vital bagi kita setiap saat.

Nah , barang yang tidak dibutuhkan harap ditaruh di rumah saja.

Hal Yang Penting Bagi Dompet

Jadi apa sih yang perlu dibawah pada dompet? Nah inilah yang diperlukan pada dompet:

  • Kas — Ya, mungkin kamu memiliki kredit card dan mungkin kamu bisa membeli sesuatu dengan smartphone. Tapi tidak semua orang bisa melakukan pembayaran dengan cara itu, misalkan kalian butuh uang untuk memberi tip pada supir taksi, pengemudi bis maupun ke pengemis nah itu tidak membutuhkan kartu kredit semuanya.
  • I.D. — Kartu SIM atau KTP adalah hal paling penting yang perlu dibawa, mungkin juga dibutuhkan kartu tambahan untuk profesi spesifik tertentu. Tapi kartu club atau membership mungkin dapat disimpan dalam tas atau rumah, karena kalian hanya butuh sekali seminggu.
  • Kartu Kredit — Maksimum kartu kredit adalah 2 buah. Lebih dari 2 akan membuat anda seperti pengumpul kartu, atau hanya ingin mendapatkan poin saja atau diskon khusus. Yang kalian butuhkan adalah kartu debit, kartu kredit saja.
  • Kartu nama— Tidak penting apakah kalian karyawan atau bukan, kartu nama sangat penting untuk memberikan nama, kontak telepon dan email. Kalian dapat membelinya secara murah di toko buku. 3 sampai 4 buah kartu nama sudahlah cukup, untuk memberikan info bahwa kalian memiliki bisnis atau karyawan dari pekerjaan tertentu. Kartu nama sangat penting ketika kalian bertemu dengan orang baru
  • Informasi Kontak — Tampaknya simpel, tapi kalian akan terkejut ketika tahu kalian sering melupakan kontak, alamat, dan no hp. Informasi kontak sangat penting ketika seseorang tidak sengaja melupakan kontak mereka ketika mengganti dompet.
  • Kartu diskon — Jika anda adalah seseorang pembeli setia, pasti memiliki kartu diskon agar mendapatkan deal yang sesuai. Namun, jika anda tidak sedang ingin membeli sesuatu atau jarang ke mall sebaiknya tinggalkan saja kartunya di rumah.

Hak Cipta : Osbergleather.com

Sekian penjelasan mengenai panduan wajib dompet, info selengkapnya mengenai dompet Osberg dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com/products/category/wallet