Ikat Pinggang Kulitku Asli atau Imitasi, ya?

by osbergleather on Feb 7, 2016

Saat ini banyak sekali barang tiruan seperti ikat pinggang kulit yang tersedia di pasaran. Harga yang ditawarkan jauh lebih rendah. Hal ini membuat banyak konsumen yang bertanya- tanya bahan kulit asli atau imitasikah yang digunakan pada barang- barang kulit. Ikat pinggang berbahan kulit tentunya sangat awet, berbeda dengan kulit sintesis yang mudah rusak dan cepat busam meskipun pemakaian masih sebentar. Jangan khawatir, kulit asli dan kulit imitasi tentunya memiliki perbedaan yang bisa dibuktikan. Apa saja perbedaan itu? Mari kita simak berikut ini:

1. Pegang Permukaan Ikat Pinggang Kulit

Ikat pinggang berbahan kulit asli akan memiliki tekstur agak kasar. Tekstur kasar tersebut merupakan pori- pori folikel rambut hewan. Kulit asli memiliki satu lapisan dan keras, bagian atas dan bawah teksturnya sama. Berbeda dengan kulit imitasi, apabila dipegang akan terasa halus serta licin, didalamnya diisi beberapa lapisan busa dan kain.

 

2. Ciumlah Bau Permukaan Ikat Pinggang Kulit

Ikat pinggang kulit asli memiliki bau yang tidak jauh berbeda dengan bau hewan asli. Karena meskipun memproduksinya sudah melewati banyak tahapan, aroma khas dari tubuh hewan tetap akan melekat. Coba bandingkan dengan aroma kulit imitasi. Baunya akan menyengat, bukan bau hewan namun bau zat- zat kimiaseperti vynil dan karet.

 

3. Praktekkan dengan Membakar Permukaan Ikat Pinggang Kulit

Setelah meraba tekstur kulit asli dan mencium aroma dari bahan, sekarang coba uji dengan membakarnya. Kulit asli akan tahan terhadap api. Tingkat ketahanan kulit asli sangat tinggi. Bakar sedikit permukaan kulit, apabila kulit tidak tercium bau plastik bisa dipastikan kulit tersebut asli. Tetapi bila tercium bau plastik atau zat kimia, sudah jelas ikat pinggang Anda imitasi.

 

Setelah mengetahui perbedaan ikat pinggang kulit asli dan imitasi, pintar- pintarlah dalam membeli barang. Apabila ingin mendapatkan kulit asli, lebih baik membeli di toko kulit asli. Pertimbangkan kualitas dan harganya. Kulit asli memiliki kualitas tinggi dan harganya-pun tidak murah.

 

Sekian penjelasan mengenai perbedaan ikat pinggang kulit asli dan imitasi, info selengkapnya mengenai produk ikat pinggang dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com