Yuk Kenali Jenis Ikat Pinggang!

by osbergleather on Feb 7, 2016

Berpenampilan Stylish tidaklah cukup hanya dengan memakai pakaian yang trendy. Penampilan stylish didukung dengan tambahan aksesoris. Tidak hanya wanita saja yang membutuhkan aksesoris demi tampil fashonable, namun pria-pun juga memerlukannya. Hanya saja wanita cenderung lebih mudah memadu padankan aksesoris dengan pakaian. Ups! Tapi pria tak perlu bingung memikirkannya, salah satu aksesoris yang wajib kalian miliki adalah ikat pinggang. Tapi tak semua ikat pinggang tepat dalam dua busana berbeda. Jenis- jenis ikat pinggang terbagi dua yaitu:

 

1. Ikat Pinggang Formal

Jenis ikat pinggang formal dominan bahannya terbuat dari kulit. Tapi jangan sembarangan memilih kulit. Kulit palsu atau sintetis biasanya lebih cepat rusak dan warnanya-pun cepat memudar. Ikat pinggang dari kulit cocok digunakan menghadiri acara formal dan nonformal. Ikat pinggang membuat pria terlihat lebih gagah. Padu padanan ikat pinggang formal usahakan sama dengan warna sepatu, dan gesper sesuai dengan warna jam tangan. Apabila Anda tidak suka mengenakan jam tangan, Anda bisa membeli ikat pinggang dengan gesper warna perak atau emas.

2. Ikat Pinggang Nonformal (casual)

Penampilan casual lebih fleksibel dalam pemilihannya, baik dari segi bahan maupun warna. Umumnya ikat pinggang casual berbahan kain dan kulit. Gesper untuk casual kebanyakan lebih besar ukurannya daripada gesper formal. Ikat pinggang kain lebih netral digunakan dengan sepatu kain. Jangan gunakan ikat pinggang bermotif mencolok, karena akan terkesan norak. Namun, Anda memiliki cara mix-match tersendiri untuk tetap fashionable.

 

Jangan menggunakan ikat pinggang yang berukuran lebih besar dari lubang celana; jangan menggunakan ikat pinggang pada celana yang tidak ada lubang khusus ikat pinggang; gunakan ikat pinggang yang senada dengan pakaian; tetap menjaga keawetan ikat pinggang kulit dengan tidak berlama- lama terkena suhu panas. Simpanlah ikat pinggang di tempat yang jauh dari sinar matahari namun jangan terlalu lembab karena akan menyebabkan ikat pinggang menjamur.

 

Sekian penjelasan mengenai jenis ikat pinggang, info selengkapnya mengenai  produk ikat pinggang dapat anda temukan disini:
http://www.osbergleather.com