Tips Beli Ikat Pinggang Bahan Kulit

by osbergleather on Mar 9, 2016

Ikat pinggang dari bahan kulit saat ini masih menjadi favorit setiap pria, dimana banyak pria menggunakan ikat pinggang kulit untuk melengkapi busana yang dipakainya. Ada beberapa keistimewaan ikat pinggang dari bahan kulit jika dibandingkan dengan produk lain seperti tahan lama, menyerap keringat, tidak mudah kusut ataupun kusam, dan perawatannya sederhana. Hanya saja pada saat Anda membeli produk belt, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

Bahan utama produk

Pada saat Anda ingin membeli produk yang satu ini, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bahan utama yang digunakan untuk membuatnya. Ada beberapa jenis bahan yang umum digunakan untuk ikat pinggang seperti:

a.   Kulit domba

Belt dari bahan ini umumnya memiliki warna gelap dan tekstur yang halus. Bahan kulit domba cukup tahan terhadap air dan panas sehingga penggunaanya cukup awet.

b.   Kulit sapi

Belt dari bahan ini memiliki warna yang lebih cerah dari kulit domba dan kesat. Salah satu jenis belt yang kini mulai banyak dicari adalah belt dari sapi Nappa yang bisa didapatkan di website www.osbergleather.com.  

c.   Kulit buaya

Belt dari bahan ini memiliki warna yang mengkilap, tidak kusut dan tekstur permukaan yang cukup licin. Umumnya jika digunakan sebagai bahan belt, kulit buaya ini akan memberi cerminan jiwa yang bebas dan berkarisma.

Desain produk

Pada saat Anda membeli produk ikat pinggang, sesuaikan desain produk dengan kepribadian dan acra yang sering Anda hadiri untuk menambah rasa percaya diri. Saat ini model yang paling banyak diminati adalah model anyaman selain model polos karena bentuknya yang terlihat unik.

Ukuran dimensi

Hal lain yang perlu Anda pikirkan saat membeli produk ikat pinggang adalah ukuran panjang dan lebar yang disesuaikan dengan lingkar pinggang serta jenis celana yang sering Anda pakai. Dengan memperhatikan ukuran panjang termasuk ukuran lubang belt, pemakaian produk bisa menunjang penampilan Anda, tanpa perlu merasa produk belt yang dibeli kekecilan atau terlalu besar. Semoga informasi diatas bermanfaat.