Tips Memilih Dompet Kulit Asli

by osbergleather on Mar 9, 2016

Dompet berbahan kulit asli merupakan jenis yang digemari oleh lebih banyak orang, baik pria maupun wanita. Bahan kulit asli sangat terkenal karena sangat awet dan juga dapat menimbulkan kesan elegan pada si pemakai. Tidak hanya dompet, barang berbahan kulit juga tersedia dalam berbagai jenis lain seperti jaket, tas, ikat pinggang, sepatu, hingga pernak – pernik kecil lain. Sayangnya, bahan kulit yang begitu ternama menjadikan begitu banyak barang yang terbuat dari kulit sintetis. Agar tidak merugi, Anda harus mengetahui beberapa tips memilih barang berbahan kulit asli.

Pilih Barang dengan Model yang Tepat  

Barang berbahan kulit memang tak pernah lepas dari kesan klasik karena memang bahan ini telah digunakan di industri fashion sejak zaman dahulu. Meski begitu, bukan berarti model barang – barang kulit tidak ada yang modern. Justru berbagai produsen barang kulit saat ini sangat memperhatikan perkembangan mode sehingga barang yang diproduksi juga sangat trendy. Jadi, ketika Anda memilih dompet, tas, ikat pinggang atau barang kulit lainnya, pastikan Anda memilih barang dengan model yang sesuai dengan karakter dan selera Anda. Karena hal ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. 

Pilihlah Sesuai dengan Kebutuhan

Semakin banyaknya pengguna barang – barang berbahan kulit, semakin beragam pula produk yang dibuat sesuai dengan kebutuhan berbagai konsumen. Contohnya saja dompet kulit, barang yang dibuat tidak hanya dalam model klasik tapi juga model modern yang tepat untuk para eksekutif. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan uang, dompet ini juga berfungsi untuk menyimpan berbagai barang lain termasuk gadget, pulpen, dan lain sebagainya. Pilih dompet yang sesuai dengan kebutuhan harian Anda sehingga lebih fungsional.

Pilih Barang Berbahan Kulit Asli

Barang berkulit asli tentu saja akan lebih awet dan berkesan lebih elegan. Agar tidak tertipu, Anda harus memahami ciri dari bahan kulit asli untuk memilih dompet atau ikat pinggang kulit atau barang berbahan kulit lainnya. Bahan kulit asli memiliki bau kulit yang khas, permukaannya terasa licin dan halus, saat direnggangkan ke atas bawah dan kesamping bahan kulit melebar ke ukuran yang tidak sama, dan lapisan kulit tidak tebal karena hanya terdiri dari satu lapisan kulit itu sendiri. Jadi, jelilah sebelum membeli berbagai leathergoods agar tidak tertipu dengan bahan kulit sintetis.